Saturday, July 31, 2021
Home Uncategorized Disinfektan Jawa Barat di 5.000 Lokal, Efektif atau Penganggur?

Disinfektan Jawa Barat di 5.000 Lokal, Efektif atau Penganggur?

Pemerintah provinsi Jawa Barat melakukan penyemprotan desinfektan dan berupaya mencegah penyebaran wabah COVID-19. Beberapa pakar UI dan ITB pun mengomentari efektivitasnya. Semprotkan disinfektan di 5.312 desa di 27 kabupaten / kota.

Didi Subandi, Direktur Pengabdian Masyarakat Daerah Provinsi Jawa Barat, mengatakan petugas layanan COVID-19 bertanggung jawab atas penyemprotan di tingkat lokal.

Pada Kamis (2/4), dia mengatakan, “Pekerja tani sudah melakukan penyemprotan antibiotik sejak Minggu lalu.”

Didi mengatakan, pembuangan limbah dan limbah digunakan untuk memberi makan masyarakat.

“Ada berbagai jenis pekerjaan, ada yang menggunakan alat pertanian dan bahan mobil, dan ada pula yang memimpin pendistribusian rumah. Ini harus dilakukan,” katanya dalam keterangan tertulis.
Percikan dirayakan tidak hanya di rumah warga, tetapi juga di tempat umum seperti perkantoran kota, puskesmas, posyandu, tempat ibadah dan tempat umum.

Pemerintah provinsi Jawa Barat menargetkan jasa semprot disinfektan selesai pada minggu pertama April.

Berli Hamdani Gelung Sakti, Direktur Medis Jawa Barat spesialis vaksinasi, berupaya agar antibiotik tidak menyebar ke tubuh manusia.

“Sebagian besar antibiotik adalah klorin, lisol, pemutih, dll. Tapi sekali lagi, mereka tidak dimaksudkan untuk diterapkan pada tubuh manusia.

Jawa Barat menyediakan TNI, Polri, dan UAV

Selain kota-kota tersebut, Pemprov Jabar telah mendistribusikan antibiotik ke 754 lokasi tambahan. Semprotan ini menggunakan armada pribadi TNI dan Polri secara serentak di 27 provinsi / kota, Selasa (31/3/20).

Sekitar 8.813 pekerja gabungan telah dipindahkan, kata Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen S.Ik, termasuk 3.715 pekerja Bole, 1.390 pekerja militer Indonesia, 2.352 pegawai pemerintah daerah dan 1.356 pekerja.

Hingga saat ini, 2.101 kendaraan telah diangkut, termasuk 43 meriam air lapis baja dan 110 kendaraan Damkar. Model 917 mendukung kendaraan ini dengan 1.354.765 liter disinfektan.

Pemerintah Daerah Jawa Barat juga bermitra dengan kelompok pemuda seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang telah mengembangkan drone untuk desinfeksi. Dalam waktu dekat, UAV 15 liter akan digunakan di semua wilayah / kota.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menulis laporannya sendiri di Instagram: “Lima belas liter disinfektan didistribusikan di atas 20 hektar tanah di 27 kota di Jawa Barat untuk memastikan bahwa pestisida dikelola di kota-kota kecil.”

Para patriot menyebarkan desa di sekitar kota, melatih mereka dalam pekerjaan terbang yang tidak sehat.

Para ahli kesehatan dan obat-obatan mengangkat suara mereka

Namun, penyebaran limbah beracun umumnya dianggap tidak aman.

Ari Fahriel Siam, guru besar farmakologi Universitas Indonesia, menjelaskan antibiotik hanya berpengaruh pada kulit atau jaringan. Saat ini, virus Corona ada di tubuh manusia dan menyebar melalui bintik-bintik.

Dia menjelaskan dalam penelitian terpisah, “(desinfektan) hanya ada di tubuh. Ketika (seseorang) memasuki ruangan dan batuk atau bersin, itu mengotori ruangan.” Jauh dari COVID-19.

Kepala departemen medis UI membenarkan bahwa virus itu menyebar melalui cairan tubuh.

Dia menambahkan lagi: “Virus ada di tetesan hujan ketika Anda berbicara dengan keras atau batuk atau bersin.”

Ari mengatakan, suntikan masih efektif bila ditempatkan di ruangan yang pasiennya memiliki tekanan darah tinggi atau dalam pengawasan pasien (PDP).

Senada dengan itu, Fakultas Kedokteran Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan pemantauan lalu lintas jalan dan udara tidak ada artinya.

Selain itu, penggunaan bahan kimia desinfektan yang berlebihan dapat merusak lingkungan. Salah satu temuannya adalah virus atau parasit resisten, terutama jika antibiotik tidak digunakan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S. merekomendasikan penggunaan antiseptik ke area yang tampak kotor atau sensitif. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tidak ada catatan dari mana asal pasien COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Jasa Cuci Couch Bandung

Hanya saja pelayanan tersebut hanya bisa Anda dapatkan dari penyedia jasa cuci springbed terbaik, dan disinilah Anda bisa mendapatkannya. Dengan pelayanan terbaik dan didukung...

Cara Membuat Invoice Paper Template

Faktur Komersial adalah catatan transaksi yang diperlukan oleh bea cukai untuk menentukan nilai riil dari barang atau produk impor. Dengan kualitas yang...

Cara Membuat Hyperlink Dan Share Link Google Drive Di Hp Android

Namun jika file google drive tidak memberikan informasi ukuran file di IDM, anda bisa membaca solusinya di artikel ini cara mengatasi idm...

14 Cara Menjadi Pembicara Yang Handal dan Profesional

Ada berbagai macam alasan mengapa banyak orang mencari informasi tentang cara menjadi pembicara yang handal. Termasuk Anda yang menemukan halaman ini, saya yakin Anda...

Recent Comments